Inilah 4 PR Besar Surabaya Samator

Inilah 4 PR Besar Surabaya Samator
Ilustrasi. Foto; AFP

jpnn.com - JAKARTA – Surabaya Samator masih menyimpan beberapa pekerjaan rumah meski sukses menyapu bersih putaran pertama final four Proliga 2016. Empat hal penting menjadi fokus tim sebelum bertolak ke Jogjakarta.

"Ada tiga hal teknik yang masih akan kami evaluasi dan perbaiki jelang seri di Yogyakarta. Pertama adalah block, kedua service, dan ketiga receive. Kami masih belum terlalu baik dalam ketiga aspek teknik itu," tutur sang pelatih Ibarsjah Djanukepada Jawapos.com.

Pelatih timnas bola voli Indonesia pada SEA Games 2015 itu juga menyebut perbaikan aspek mental adalah yang terpenting dibanding ketiganya. Pasalnya, meski secara teknik sudah cukup baik, semua tak akan bisa optimal jika tak disokong mental yang bagus.

"Kami memprioritaskan perbaikan untuk hal-hal umum. Sementara, satu yang terpenting adalah mental bertanding. Percuma kami punya teknik sangat bagus jika mentalnya justru masih kurang,” tambahnya.

“Pemain berteknik bagus tapi dengan mental kurang, tak akan bisa optimal. Kebalikannya dengan teknik biasa saja tapi mental prima, akan berpeluang tampil maksimal," papar Ibarsjah. (ira/jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Hanya 18 Pembalap Bisa Finis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News