Asyik, Sejumlah Sarana Fasilitas Transportasi di Gorontalo Sudah Diresmikan

Asyik, Sejumlah Sarana Fasilitas Transportasi di Gorontalo Sudah Diresmikan
Menteri Perhubungan saat meresmikan sejumlah fasilitas transportasi di Gorontalo. Foto Dok Humas Kemenhub

jpnn.com - GORONTALO - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah meresmikan sejumlah fasilitas transportasi di wilayah Gorontalo. Di antaranya, terminal bandara Jalaluddin Gorontalo, fasilitas pelabuhan penyeberangan Gorontalo.

Kemudian kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Gorontalo. Semua fasilitas transportasi itu Jonan resmikan di terminal baru Bandara Jalaluddin Gorontalo, Minggu (1/5).

Sebelum meresmikan kesemuanya itu, mantan dirut PT KAI ini bersama rombongan menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke lokasi tersebut.

Bandara Djalaludin Gorontalo merupakan Bandar Udara kelas satu, yang terletak di Kabupaten Gorontalo, 18 km dari Ibu Kota Kabupaten Limboto, Provinsi Gorontalo. Beberapa waktu lalu, Kemenhub telah selesai mengembangkan sisi udara dan sisi darat Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Pembangunan Bandara Djalaluddin dilakukan sejak 2013. Jonan juga meninjau UPT Pelabuhan penyeberangan Gorontalo yang telah direvitalisasi.

Di mana, gedung terminal penumpang senilai Rp 2,350 miliar, rehab gapura pintu masuk pelabuhan senilai Rp 2 miliar, overly area prkir senilai Rp 3 miliar dan pembangunan dermaga II plengsengan senilai Rp 7,442 miliar, dengan mengunakan anggaran relokasi APBN Tahun Anggaran 2014 dan 2015. (chi/jpnn)


GORONTALO - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah meresmikan sejumlah fasilitas transportasi di wilayah Gorontalo. Di antaranya, terminal bandara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News