Yuk Buat Aroma Terapi Sendiri di Rumah

Yuk Buat Aroma Terapi Sendiri di Rumah
Resep simmer pot. Foto: www.marinobambinos.com

jpnn.com - Anda terkadang membutuhkan aroma terapi dalam rumah. Banyak pilihan aroma terapi. Namun, lebih banyak berasal dari produk lilin. Sayangnya, beberapa metode scenting dengan lilin wangi dan dupa belum tentu baik untu kesehatan Anda


" Untuk orang yang menyalakan lilin setiap hari selama bertahun-tahun atau sering menggunakan mereka, menghirup polutan berbahaya yang melayang di udara bisa berkontribusi pada pengembangan risiko kesehatan. Seperti kanker, alergi umum dan bahkan asma," kata profesor Ruhullah Massoudi, seperti dilansir laman Care2.

Jika Anda memiliki dapur lengkap, Anda mungkin ingin mencoba scenting rumah Anda dengan cara lain. Yaitu dengan pot yang didihkan (simmer pot). Membuat pot yang didihkan benar-benar sederhana. Anda hanya perlu mendidihkan ramuan yang berbau seperti kulit jeruk, bumbu dan rempah-rempah selama beberapa jam. Pada dasarnya scenting/membuat wangi rumah bisa dilakukan sama seperti ketika Anda memasak.

Cobalah salah satu dari kombinasi ini:

1. Lemon diiris dengan rosemary, kayu manis dan minyak esensial vanila.

2. Adas, pala, cengkeh dan kayu manis dengan minyak esensial lavender.

3. Jeruk dan lemon kulit dengan cranberry dan cengkeh.

4. Jeruk dengan rosemary, eucalyptus, kelapa parut dan minyak esensial vanila.

Jangan takut untuk menjadi kreatif. Aturan praktis yang baik adalah dengan menggabungkan buah jeruk favorit Anda (biasanya 2-3 buah-buahan utuh akan cukup) dengan beberapa tangkai herbal favorit Anda dalam panci air. Kemudian menyelesaikan ramuan dengan 2-3 tetes minyak esensial favorit Anda. Didihkan campuran dan kecilkan api.(fny/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News