Wow! Pintu PAN Sudah Tertutup untuk Ahok, Ini Alasannya

Wow! Pintu PAN Sudah Tertutup untuk Ahok, Ini Alasannya
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tampaknya telah menggembok pintu dan membuang kuncinya jauh-jauh untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Sejumlah alasan dimiliki partai pemilik dua kursi di DPRD DKI kenapa tidak berminat mendukung sang incumben di Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang. 

Salah satu alasan itu terkait budaya sopan santun yang tidak dimiliki Ahok. "Buat kami, ukuran seorang pemimpin itu bukan sekadar berprestasi dalam soal-soal teknis. Tapi juga harus punya keteladanan dalam sikap dan perilaku. Harus punya sopan santun," ujar Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap, Minggu (1/5).

Saat ditanya apakah maksud pernyataan itu adalah Ahok tidak memiliki keteladanan dan sopan santun, Mulfachri menjawab, "Ya kalian nilai saja sendiri," tegas dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto juga menyampaikan hal senada. Menurutnya, banyak kader PAN tersinggung dengan sikap Ahok yang menyerang Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais.

Yandri mengatakan, selain sudah membuat kader tersinggung, pernyataan Ahok yang menyerang Amien itu juga jelas tidak sesuai dengan karakter dan nuansa di PAN yang menjunjung tinggi politik santun. Seharusnya, kata dia, Ahok berterima kasih sudah mendapat kritik dari Amien, bukan justru menyerang balik dan menjelek-jelekan tokoh reformasi itu. (wok/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News