Abu Sayyaf Serahkan 10 WNI saat Hujan Deras

Abu Sayyaf Serahkan 10 WNI saat Hujan Deras
Kesepuluh sandera Abu Sayyaf asal Indonesia mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (1/5) malam. FOTO: IMAM HUSEIN//JAWA POS

jpnn.com - MANILA – Sepuluh WNI yang diculik oleh Abu Sayyaf telah dibebaskan. Kepala Inspektur Polisi Jolo Junpikar Sitin mengungkapkan bahwa mereka ditemukan di depan rumah Gubernur Sulu Abdusakur Totoh Tan II. Rumahnya terletak di Barangay Asturias, Jolo. 

Mereka diantar oleh orang tidak dikenal siang hari saat hujan deras. Menurut Sitin, saat itu kondisi kesepuluh kru kapal MB Brama tersebut tampak kelelahan namun sangat bersemangat. 

Berdasarkan data kepolisian Filipina, nama-nama kru yang dibebaskan ini adalah Peter Tonson, Julian Philip, Alvian Elvis Peti, Mahmud, Surian Syah, Surianto, Wawan Saputria, Bayu Oktavianto, Reynaldi dan Wendi Raknadian.

Mereka lantas dibawa masuk ke rumah Abdusakur dan diberi makan. Setelah berbicang sebentar, kesepuluh orang ini dibawa ke rumah sakit yang berada di Kamp Militer Teodulfo Bautista di Barangay Busbus untuk mendapatkan pemeriksaan medis.

Pihak rumah sakit menyatakan bahwa kondisi kesepuluh orang ini stabil. Mereka bakal dibawa ke Zamboaga dan diserahkan ke kedutaan Indonesia di Filipina. (AFP/Reuters/PhilStar/Inquirer/sha)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News