200 Pelajar Finalis ISMOC Diumumkan Hari Ini, Siapa aja ya?

200 Pelajar Finalis ISMOC Diumumkan Hari Ini, Siapa aja ya?
Ilustrasi: ismoc

jpnn.com - TANGERANG - Setelah menggelar proses seleksi daerah yang dilaksanakan serentak di 20 kota pada 16-17 April lalu, hari ini Senin (2/5), panitia Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) akan mengumumkan 200 pelajar yang lolos ke babak final.

Para finalis ini termasuk pelajar dari tingkat SD, SMP, dan SMA dari seluruh kota penyelenggaraan seleksi.

Penetapan jumlah finalis yang masuk babak seleksi ini berdasarkan kategori. Setiap kategori lomba ada sebanyak 40 finalis yang lolos. Kategori pada lomba olimpiade ISMOC 2016 terdiri dari lima kategori yaitu matematika untuk SD, kategori fisika SMP, kategori matematika SMP, kategori matematika SMA dan kategori fisika SMA.

Penetapan 200 finalis ini berdasarkan rating nilai tertinggi dan semua keputusan yang sudah dikeluarkan oleh juri ISMOC ini tidak bisa diganggu gugat. Semua penilaian dan pengumuman hasil seleksi ini dilakukan oleh panitia pusat yang ada di Jakarta. 

“Bagi peserta yang memiliki rating tertinggi pada proses penyeleksian daerah akan masuk final di Jakarta,” tutur Head of Technopreneurship Departement Researcher, Center for Technopreneurship and Innovation Universitas Surya, Dessy Aliandrina.

Para peserta yang lolos pada penyeleksian ini nanti akan kembali bersaing di babak final yang akan diselenggarakan di Jakarta, 11-12 Agustus 2016. Pengumuman hasil seleksi ini dapat dilihat lebih lengkap melalui website www.ismoc.id. (adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News