Move On dari Tragedi Sochi, Rio Fokus ke Barcelona

Move On dari Tragedi Sochi, Rio Fokus ke Barcelona
Rio haryanto, saat melahap tikungan di sesi kedua latihan GP Rusia. Foto: AFP

jpnn.com - SOCHI- Pembalap tim F1 Manor Racing, Rio Haryanto menyebut balapan Grand Prix Rusia di sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5) adalah balapan yang mengecewakan. Tapi, dia merasa tim dan mobil semakin kompetitif.

"‎Hari ini saya tidak beruntung dan itu sangat mengecewakan, terutama setelah saya membuat start yang baik, mungkin yang terbaik di sejauh musim ini berjalan," kata Rio melalui email manajemennya, Senin (2/5) pagi.

Menurut Rio, dia sempat menunjukkan kualitas startnya dan naik beberapa posisi, dari peringkat start ke-21, menyodok ke posisi 18 sebelum akhirnya keluar.

"Saya berhasil naik beberapa posisi, namun ketika saya mencapai tikungan kedua, ada banyak mobil berebut tempat dan mobil (Nico) Hulkenberg dari tim Force India berputar sedangkan saya tidak punya ruang lagi, ada kontak mobil," ‎lanjut Rio. 

Setelah insiden itu, Rio mengetahui ada beberapa kerusakan di sisi mobilnya sehingga tak mungkin dia melanjutkan balapan. Karena itu, dia pun menghentikan mobil dan harus out saat balapan belum genap satu lap.

"Setelah beberapa hari ke belakang yang baik, mengecewakan untuk mengakhiri akhir pekan dengan cara seperti ini, tapi melihat sisi positifnya saya merasa kami telah lebih kompetitif dan saya melihat ke depan untuk melanjutkan kemajuan itu di balapan berikutnya di Barcelona," pungkas Rio. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News