Aziz Siap Jadi Mitra Pemerintah, Setya Novanto?

Aziz Siap Jadi Mitra Pemerintah, Setya Novanto?
Kandidat Ketum Golkar Setya Novanto (tengah) bersama tim sukses di acara sosialisasi Munaslub di DPP Golkar Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/5). FOTO: M Fathra DI/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kandidat ketua umum Partai Golkar Aziz Syamsuddin menyatakan kesiapannya bermitra dengan pemerintah bila terpilih sebagai pemimpin partai beringin dalam Munaslub 2016 di Bali, 23-26 Mei mendatang.

Ini disampaikan Aziz, begitu tiba bersama tim suksesnya dalam acara sosialisasi pelaksanaan Munaslub oleh panitia pengarah yang dipimpin Nurdin Halid.

“Tentunya harus begitu (siap jadi mitra pemerintah, red) karena sudah menjadi keputusan dalam Rapimnas Partai Golkar dan rapat konsultasi Partai Golkar. Bahwa Partai Golkar bersikap mendukung pemerintahanan,” kata Aziz di Slipi Jakarta Barat, Senin (2/5).

Menurut Aziz, bila ia terpilih sebagai ketum Golkar, maka tugasnya adalah melanjutkan apa yang sudah disepakati DPP partai. Saat ditanya apakah dirinya sudah melakukan pendekatan pada pemerintah, Sekretaris Fraksi Golkar DPR itu menjawab rahasia.

Nah, bagaimana dengan Setya Novanto, yang juga hadir di acara itu? Menurut mantan Ketua DPR tersebut, hal pertama yang akan dilakukannya begitu terpilih jadi pimpinan partai adalah konsolidasi dengan pemerintah.

“Insya Allah kalau terpilih yang pertama saya lakukan, bekerjasama penuh dengan pemerintahan Jokowi-JK. Kami tidak beroposisi lagi,” tegasnya.

Sebagai kandidat, Ketua Fraksi Golkar di DPR itu mengatakan bakal mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan panitia Munaslub. Ia juga mengajak kandidat lain bersama-sama memajukan partai.

“Siapapun calon-calonnya tentu saatnya kita bersama-sama menunjukkan demokratisasi dan setia kawan bersama,” katanya.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News