Menangis, Maling Merasa Cari Rezeki dengan Cara Halal

Menangis, Maling Merasa Cari Rezeki dengan Cara Halal
Pelaku sudah ditahan. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Polisi berhasil meringkus AB, 45, yang dikenal sebagai spesialis pencuri ponsel yang biasa beroperasi di mal-mal di wilayah Jakarta.

Tersangka ditangkap saat beraksi di Mal Daan Mogot pada Sabtu malam (30/4) pukul 21.00. Dari tangan AB disita barang bukti dua unit ponsel merek Apple 4 dan Blackberry Z10, serta 1 ikat pinggang merk Celcius.

Kapolsek Kalideres, Kompol Ewo Samono menjelaskan, barang bukti yang disita AB itu adalah milik korban bernama Philip yang juga pemilik toko pakaian Celcius di Mal Daan Mogot. Modus operandi AB sendiri dalam beraksi selalu mendatangi toko-toko yang diincarnya. 

Dia lantas menawar berbagai barang yang dijual di toko itu. Namun ketika pemilik toko atau karyawan toko lengah, AB langsung menyikat berbagai barang berharga di toko itu.

”Ketika pemilik toko terlalu sibuk karena harus melayani pembeli yang lain, ketika lengah itulah pelaku mengambil berbagai barang berharga yang tergeletak di atas meja pemilik toko,” ujar Ewo seperti diberitakan Indopos (Jawa Pos Group).

Namun lantaran sejak awal firasat Philip sudah curiga melihat gerak gerik pelaku yang awalnya hanya menawar harga sebuah ikat pinggang namun matanya selalu melirik ke atas meja, si pemilik toko itu terus mengawasi AB. 

Dan benar saja, ketika dilihatnya AB mengantongi ponsel jenis Apple dan Blazberry Z10 miliknya serta ikat pinggang , spontan Philip berteriak, ”Maling… maling !”. Diteriaki ”maling…” membuat AB langsung berusaha kabur dari dalam toko. 

Namun beberapa pedagang lain tetangga Philip, dibantu satpam dan pengunjung mal langsung mengamankan AB. Beberapa kali bogem mentah sempat melayang di wajah AB. Beruntung Satpam mal langsung menggelandangnya ke Posko Security. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News