DPRD DKI Jakarta Kunker ke Tokyo, Ini Hasilnya…

DPRD DKI Jakarta Kunker ke Tokyo, Ini Hasilnya…
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni. Foto: RMOL/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Abdul Ghoni menjadi salah satu anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja ke Tokyo. ‎Dari kunjungan di sana, anggota DPRD DKI mendapat beberapa hal yang bisa dipelajari.

"Yang pertama mengenai transportasi seperti subway, terus mengenai pengolahan sampah," kata Ghoni di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (2/5).

Ghoni menjelaskan, anggota DPRD melihat sampah yang diolah menjadi reklamasi. "Pengurukannya itu hasil sampah. Jadi sampah itu diolah dulu menjadi serbuk dan itu dibuang ke laut jadi reklamasi. Sekarang itu sudah menjadi 20 ribu hektar," ucapnya. 

Menurut Ghoni, Jakarta bisa belajar mengenai pengolahan sampah. "Selama ini kita kan buang di Bantar Gebang, tidak diolah. Bagaimana cara mengolahnya? Tentunya kita harus belajar dari Tokyo," ucapnya.

Ghoni menuturkan, hasil kunjungan anggota DPRD DKI akan disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Supaya langkah-langkahnya bisa diterapkan di Jakarta, diperjuangkanlah demi kebersihan dan ketertiban di Jakarta," ungkapnya. 

Selain Ghoni, pihak DPRD DKI Jakarta yang pergi ke Jakarta adalah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, anggota DPRD DKI dari PKS Nasrullah, dan anggota ‎DPRD DKI dari PPP Maman Firmansyah. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News