RAMAH: Adhyaksa-Rustam Pasangan Serasi

RAMAH: Adhyaksa-Rustam Pasangan Serasi
Eks Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi dilirik untuk menjadi bakal calon wakil gubernur mendampingi Adhyaksa Dault. Keberaniannya membela diri saat diperlakukan tidak layak oleh atasannya, Gubernur Basuki T Purnama (Ahok) menjadi penyebab Rustam dianggap pantas memimpin.

Ketua Relawan Muda Adhyaksa (RAMAH) Faisal Moeliza menilai bahwa Rustam memiliki karakter dan sikap kepribadian yang baik, serta tidak bermental asal bapak senang (ABS). Dia juga memuji Rustam karena tak mau asal menggusur warga seperti yang dilakukan Ahok selama ini. 

"Saya mendukung sikap Rustam yang tak mau dijadikan seperti robot oleh Ahok untuk menggusur rakyatnya sendiri. Menertibkan itu bukan asal menggusur. Apalagi ini tak manusiawi. Sikap Rustam yang memilih berpihak kepada rakyatnya sendiri daripada Ahok kami apresiasi," tutur Faisal.

Menurut Faisal, Pembangunan di Jakarta sekarang berjalan tanpa nurani. Gubernur Ahok nyata-nyata lebih berpihak kepada pengusaha daripada rakyatnya sendiri.

"Lihat saja kasus reklamasi Jakarta. Untuk kepentingan pengusaha Ahok pasang badan. Tetapi untuk rakyatnya? Justeru digusur tanpa kemanusiaan. Sekarang rakyat merasakan kehidupan makin susah. Pajak dan harga kebutuhan hidup melonjak tinggi. Oleh karena itu jangan dikorbankan lagi dengan penggusuran yang tak manusiawi,"  tuturnya.
 
Faisal sendiri akan menyerahkan nama Rustam sebagai bakal cawagub kepada Adhyaksa. "Keputusan  ada ditangan Adhyaksa. Tetapi kami menilai Adhyaksa-Rustam adalah pasangan yang serasi. Tegas dan manusiawi," jelasnya. (dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News