Ketua DPR Sebut Syarat Agar Indonesia Disegani Dunia

Ketua DPR Sebut Syarat Agar Indonesia Disegani Dunia
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengapresiasi seluruh pihak yang ikut memajukan pendidikan Indonesia. Mereka ini menurut Ade, adalah para pendidik yang telah berjuang tanpa lelah untuk mencerdaskan generasi muda.

"Mereka telah berjuang tanpa lelah, menjadi inspirasi, dan membangkitkan harapan, cita-cita setiap anak bangsa agar menjadi manusia yang berkarakter dan memiliki ilmu pengetahuan yang luas," kata Ade, kepada wartawan, usai merayakan Hari Pendidikan Nasional di Jakarta, Senin (2/5).

Menurut Wakil Ketua Umum Golkar itu, tantangan generasi Indonesia di masa mendatang akan jauh lebih berat dibanding saat ini. Karena itu, pendidikan harus diarahkan kepada proses pembentukan manusia yang unggul dan berkarakter. "Pendidikan harus melahirkan generasi yang tidak hanya unggul dalam aspek akademis, namun juga harus menjadi pemimpin (leader) di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Indonesia kata Akom, sapaan Ade Komarudin, akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan berhasil dalam berbagai kompetisi di era global ini jika berkualitas. "Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa," tegasnya. (fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News