Misteri Rapat Tengah Malam Mega-Risma-Djarot, Upaya Jegal Ahok?

Misteri Rapat Tengah Malam Mega-Risma-Djarot, Upaya Jegal Ahok?
JALAN BARENG: Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat berjalan-jalan di Taman Harmoni, Keputih, Surabaya, Minggu (1/5). Foto: Radar Surabaya

jpnn.com - SURABAYA - Banyak yang tersirat dari kedatangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke Surabaya, Minggu (1/5) lalu. Sejatinya, agenda Presiden RI ke 5 itu adalah untuk menghadiri Apel Akbar Hari Lahir NU ke-93 di Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Tapi nyatanya, Megawati lebih banyak menghabiskan waktunya dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. 

Salah satu kesibukan Megawati di Surabaya adalah berkunjung ke Taman Harmoni, Keputih. Tapi bukan hanya itu. Seorang sumber menyebut bahwa putri Soekarno itu sempat mempertemukan Risma dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat jelang tengah malam. 

Sumber tersebut menuturkan, saat itu Megawati baru saja tiba di Hotel Shangri La Surabaya usai menghadiri Apel Akbar Hari Lahir NU. Dia didampingi Risma. Keduanya pun langsung naik dan masuk kamar hotel.  

Nah, Djarot yang juga berada di hotel yang sama kala itu berada di lobi dan tampak sibuk ngobrol dengan politisi PDIP lainnya. 

Tak lama kemudian, salah seorang kepercayaan Megawati mendatangi Djarot. “Pak dipanggil ibu,” kata sumber itu menirukan ucapan orang itu. 

Djarot yang masih memakai peci hitam dan batik itu langsung buru-buru memenuhi panggilan sang bos. 

Banyak orang menduga bahwa pertemuan tengah malam itu sebagai bukti keseriusan PDIP untuk mengusung Risma dan Djarot untuk bertempur melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaha Purnama alias Ahok dalam pilkada 2017 mendatang.  

Sayang, Risma masih terus menutup rapat tentang makin maraknya kabar dia diminta Megawati bertarung di Jakarta. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News