Anggota Bursa Bersiap Sambut Investor Area

Anggota Bursa Bersiap Sambut Investor Area
Anggota Bursa Bersiap Sambut Investor Area
JAKARTA - Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Ananta Wiyogo mengharapkan kepada seluruh anggota bursa efek untuk bersiap-siap menyambut Investor Area. Ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan pelaku pasar dan regulator di Jakarta, Selasa (24/3), terkait persiapan Investor Area.

Menurut Ananta, pihaknya (KSEI) telah menyebar kuesioner kepada anggota bursa. Dengan begitu, pihaknya akan dapat melihat sejauh mana tingkat kesiapan para partisipan.

"Tentu dengan kuesioner itu, kita akan tahu siapa yang sudah siap dan yang belum. Nah, dari situ kita akan bertemu dengan regulator, setelah menentukan jadwalnya," kata Ananta kepada JPNN, Selasa (24/3).

Dijelaskan Ananta, Investor Area adalah suatu fasilitas yang memungkinkan pemegang rekening KSEI untuk memberikan akses langsung kepada nasabahnya untuk melihat posisi efek dan atau dana, beserta mutasinya dalam Sub Rekening Efek di KSEI. Artinya, melalui fasilitas ini pemegang rekening dapat menunjukkan kepada nasabahnya, bahwa aset milik nasabah memang benar-benar tercatat dengan akurat dan terlindungi di KSEI.

JAKARTA - Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Ananta Wiyogo mengharapkan kepada seluruh anggota bursa efek untuk bersiap-siap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News