Ribuan Warga Diajak Memperkokoh Empat Pilar Kebangsaan

Ribuan Warga Diajak Memperkokoh Empat Pilar Kebangsaan
Anggota MPR RI dari Kelompok DPD, Novi Chandra saat Sosialisasi Empat Pilar di hadapan ribuan warga di Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (30/4). FOTO: Humas MPR RI

jpnn.com - SOLOK – Anggota MPR RI dari Kelompok DPD, Novi Chandra mengatakan setiap negara mempunyai pilar dan dasar negara. Keberadaan pilar negara ini sangat penting. Ibarat  sebuah rumah tanpa pilar maka rumah itu akan roboh.

Hal tersebut disampaikan Novi Chandra saat Sosialisasi Empat Pilar di Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Sabtu (30/4). Ribuan orang hadir dalam acara ini.

Pada kesempatan itu, Senator asal Sumatera Barat ini bersyukur karena Indonesia memiliki pilar-pilar yang dikemas dalam 4 Pilar MPR. Untuk itu, dirinya berharap agar semua pihak menjaga pilar-pilar yang ada agar tetap kokoh.

Senada dengan Novi Chandra, anggota MPR dari Fraksi Partai Golkar Idris Laena  menyatakan sebagai bangsa kita harus bangga karena bangsa Indonesia memiliki 4 Pilar.

Dikatakannya, tidak ada bangsa yang memiliki ideologi seperti Pancasila. Menurutnya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama memuji ideologi Pancasila yang mampu menyatukan Indonesia.

Idris memaparkan bahwa bangsa ini juga mempunyai UUD NRI Tahun 1945 yang telah mengalami empat tahapan amandemen. Kita juga memiliki semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan bentuk negara NKRI. NKRI ditegaskan oleh Idris Laena adalah harga mati.(Adv/fri/jpnn)


SOLOK – Anggota MPR RI dari Kelompok DPD, Novi Chandra mengatakan setiap negara mempunyai pilar dan dasar negara. Keberadaan pilar negara ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News