250 Pebalap dari 20 Negara Ambil Bagian di Tour de Barelang

250 Pebalap dari 20 Negara Ambil Bagian di Tour de Barelang
Balap sepeda Tour de Barelang. Foto: secondwindmagazine.com

jpnn.com - BATAM - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam kembali akan menggelar event sepeda bergengsi, Tour De Barelang pada 14-15 Mei 2016 nanti. Acara ini rencananya akan diikuti oleh 250 pebalap sepeda dari 20 negara.

"Kegiatan balap sepeda ini bekerjasama dengan Ecosport Singapura dan berlangsung selama dua hari," ujar Kepala Dispar Kota Batam, Yusfa Hendri, seperti dikutip dari Batam Pos (Jawa Pos Group).

Ada empat kelas yang diperlombakan yakni kelas 30 km/jam, 25 km/jam, 20 km/jam, dan 15 km/jam untuk wanita, dan dibagi atas dua kelas yakni individu dan grup.

Hari pertama dikhususukan untuk kegiatan balapan, dimana para pebalap sepeda berkumpul di pelabuhan ferry Sekupang menuju jembatan enam sebagai titik awal dan balapan sampai jembatan satu sebagai titik akhir.

"Sedangkan di hari kedua, acaranya bersifat fun, dimana rutenya dari Batamcentre menuju jembatan satu. Peserta sekitar 200-an," ujarnya.

Acara ini dihelat dengan tujuan sebagai media pariwisata yang memadukan paket wisata internasional dengan segmen wisata mancanegara untuk menarik minat dari para turis lokal dan asing, maupun ekspatriat.

"Kami berharap agar event ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan masuk ke Batam mengingat Batam merupakan daerah promosi wisata prioritas ketiga setelah Bali dan Jakarta," jelasnya.(leo/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News