Demo KNPB: 1300 Orang Diamankan, 60 Motor Ditahan

Demo KNPB: 1300 Orang Diamankan, 60 Motor Ditahan
Polisi mendata puluhan sepeda motor yang digunakan massa demo KNPB. Foto: Cederawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA  - Masalah baru muncul usai demo yang dilakukan kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang berjalan dari Waena menuju Abepura, Jayapura, Senin (2/5) kemarin.

Sekitar 1.300 simpatisan KNPB diamankan kepolisian. Selain itu puluhan motor yang dipakai massa aksi, ternyata tak memiliki surat-surat. Polisi mencatat dari 70 unit motor ternyata 60 unit di antaranya tak dilengkapi surat-surat. Tanpa menunggu lama setelah seluruh  motor dikumpulkan di lapangan Mako Brimob, saat itu juga anggota Polsek Abepura langsung melakukan pendataan. 

“Mereka mirip konvoi karena di depannya puluhan motor pendemo namun setelah diamankan ternyata 60 unit dari 70 unit motor ini penggunanya tak bisa menunjukkan surat-surat sehingga kami berencana akan menahan dulu,” kata Kanit Reskrim Abepura, Ipda Bondan, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Selasa (3/5).

Polisi kata Bondan akan menahan sambil menunggu pengguna motor tersebut datang dengan membawa surat-surat. Selama tak bisa menunjukkan surat-surat, maka patut diduga jika motor ini bermasalah. 

“Kalau bisa datang dan menunjukkan surat-surat kepemilikan, kami juga tidak akan menahan, akan diserahkan kembali,” kata Bondan. (ade/tri/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News