Sekda DKI Ingin Marbot Masjid Luar Batang Seperti Masjidil Haram

Sekda DKI Ingin Marbot Masjid Luar Batang Seperti Masjidil Haram
Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mendatangi Masjid Luar Batang, Jakarta, Senin malam (2/5). Ada pun kedatangannya untuk mengukur badan para marbot di masjid tersebut. Sebab, Saefullah memiliki keinginan agar para marbot bisa mengenakan seragam. 

Sehingga, bisa dibedakan antara petugas masjid dengan jamaah. “Kalau kita lihat masjid yang terbesar di dunia pasti Masjidil Haram dan Nabawi, di sana cleaning service pakai seragam, rapi sekali,” kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta, Selasa (3/5).

Saefullah datang ke Masjid Luar Batang dengan membawa penjahit untuk mengukur ukuran badan para marbot.

“Mau berikan dua set agar ada ganti, warna sudah kami pilihkan. Anggaran bisa gunakan dana bazis. Kalau saya duitnya dari mana?,” ucapnya.  

Selain itu, Saefullah juga mengusulkan agar ada bantuan hibah yang diberikan untuk perbaikan renovate fisik masjid. Hal ini sudah ia sampaikan ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Saefullah juga memberikan rekomendasi kepada Biro Pendidikan dan Mental Spritual DKI terkait hal itu. 

“Bantuan hibah bisa di perubahan 2016, jadi dianggarkan secara benar. Perbaikan renovasi fisik masjid termasuk tempat wudhu, toilet, kecukupan air. Air harus cukup dan bersih, itu pemikiran saya,” ujar Saefullah. 

Saat ini, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan DKI tengah melakukan pengadaan gerobak stainless steel. Saefullah ingin pedagang kaki lima di sekitar Masjid Luar Batang diprioritaskan untuk mendapatkan gerobak tersebut. “Jadi biar higienis,” ungkapnya.(gil/jpnn)


JAKARTA – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mendatangi Masjid Luar Batang, Jakarta, Senin malam (2/5). Ada pun kedatangannya untuk mengukur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News