Apa Kabar Hukuman Mati Mary Jane?

Apa Kabar Hukuman Mati Mary Jane?
Mary Jane. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA—Sudah lama tak terdengar kabar rencana eksekusi mati Mary Jane. Apa kabar terpidana kasus narkoba asal Filipina tersebut? Menurut Jaksa Agung M. Prasetyo, saat ini Jane masih menjalani proses hukum di negaranya.

“Karena saat-saat terakhir tempo hari mau dieksekusi ternyata ada yang datang menyerahkan diri mengatakan Mary Jane adalah korban human trafficking yang mereka lakukan,” ujar Prasetyo di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (3/5).

Meski begitu, Prasetyo memastikan Jane akan tetap diganjar hukuman sesuai dengan keputusan hukum di Indonesia.

“Saya sudah sampaikan pada jaksa agung Filipina juga bahwa kalau pun dia terbukti korban human trafficking dia tidak berarti terlepas sama sekali dari hukuman Indonesia. Karena faktanya dia tertangkap tangan masukan heroin ke Indonesia,” imbuh Prasetyo.

Prasetyo mempersilakan Jane untuk menggunakan alasan sebagai korban human trafficking itu untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

“Ya nanti putusan seperti apa, bukan jaksa yang mutuskan. Jaksa hanya melaksanakan putusan yang sudah berkekuatan hukum tetap,” tandas Prasetyo. (flo/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News