Jelang Long Weekend, Pasokan BBM Dipastikan Aman

Jelang Long Weekend, Pasokan BBM Dipastikan Aman
Ilustrasi. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten (JBB) aman, jelang libur akhir pekan pada 5–8 Mei 2016.

General Manager Marketing Operation Region III Pertamina, Jumali mengatakan, saat ini pasokan premium di wilayah JBB masih aman sampai sepuluh hari ke depan. Sedangkan solar 33 hari, BBK (Pertamax Series) di atas sepuluh hari, dan Avtur delapan hari.

"Selama periode ini, konsumsi Premium diperkirakan mengalami kenaikan sebanyak 5 persen di atas penyaluran normal yaitu sekitar 17.500 KL per hari," ujar Jumali di Jakarta, Rabu (6/5).

Sementara, pasokan Avtur di wilayah Jawa Bagian Barat di DPPU Soekarno-Hatta, DPPU Halim Perdanakusuma, DPPU Husein Sastranegara, dan DPPU Pondok Cabe juga diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari hari normal, yaitu sebanyak 6.250 KL per hari.

Sedangkan stok BBK seperti Pertalite, Dexlite, dan Pertamax Series dipastikan aman dan bisa didapatkan di outlet SPBU terdekat.

"Ketahanan stok dan supply (BBM) akan terus kami pantau, hingga ke area-area wisata," tandas Jumali. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Pertamina memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten (JBB) aman, jelang libur akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News