Libur Panjang, Korlantas Fokus Awasi Titik-titik Ini

Libur Panjang, Korlantas Fokus Awasi Titik-titik Ini
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Libur panjang akan jatuh Jumat-Minggu, 5-8 Mei 2016. Seperti biasanya, mayoritas warga DKI Jakarta memilih berlibur atau pulang ke kampung halaman masing-masing. Otomatis, lonjakan arus lalu lintas akan terjadi di jalur lintas provinsi.

Kakorlantas Polri Brigjen Agung Budi Maryoto mengatakan, berdasarkan analisis sebelumnya, ada dua titik kemacetan panjang jika liburan datang.

"Pertama di Cikunir. Sebab, Cikunir itu terjadi pertemuan tiga jalan dari Cikunir, Jalan Kota sama Cakung. Di situ akan padat. Oleh karena itu dari aspek jumlah kualitas dan kuantitas personil juga ditambah untuk membantu melayani masyarakat," ujar dia di markas Korlantas Polri, Jakarta Timur, Rabu (4/5).

"Kedua pasti terjadi kepadatan di kilometer 29 di Cikarang Utama. Selanjutnya bergeser sedikit di kilometer 37 itu terjadi battle, dari empat lajur jadi tiga. Pasti di situ akan padat," tambahnya.

Dia melanjutkan, kepadatan akan terus terjadi sampai pada jalur menuju Jawa Tengah. Titik kemacetan, menurut dia, akan bertumpu di gerbang tol Penjagan. 

Dia menerangkan, kemacetan pada titik tol Penjagan tidak bisa dihindari. "Tetapi langkah antisipasi akan dilakukan oleh teman-teman Polda Jawa Tengah dan Jawa Barat. Dengan kekuatan maksimal semoga harapannya lalu lintas tetap berjalan," tandasnya.  (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Libur panjang akan jatuh Jumat-Minggu, 5-8 Mei 2016. Seperti biasanya, mayoritas warga DKI Jakarta memilih berlibur atau pulang ke kampung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News