Ampun...Susahnya Mengalahkan Golden State Warriors

Ampun...Susahnya Mengalahkan Golden State Warriors
Point guard Warriors, Stephen Curry (jas-kaus putih) yang masih cedera, bersuka cita usai rekannya di lapangan mencetak poin. Foto: AFP

jpnn.com - OAKLAND - Juara bertahan NBA, Golden State Warriors menang di game kedua semifinal Wilayah Barat.

Menjamu Portland Trail Blazers di ORACLE Arena, Oakland, Rabu (5/4) siang WIB, Warriors menang 110-99, dan membuat skor series sementara 2-0 (format best of seven). Di game ini, Warriors masih tanpa sang superstar Stephen Curry yang cedera. 

Publik ORACLE awalnya sempat waswas. Itu terlihat jelas dari tayangan video streaming. Portland yang mengandalkan dynamic duo Damian Lillard-CJ McCollum tampil ganas sejak awal, berambisi besar menyamakan skor series.

Nih, di kuarter pertama, Blazers leading 34-21. Di kuarter kedua, perolehan poin Warriors memang lebih banyak 30-25, namun secara keseluruhan Blazers masih unggul 59-51.

Di kuarter ketiga, tim tamu masih menang satu setengah bola, 28-25 dan menutup skor 87-76 sebelum masuk ke kuarter terakhir. Sejauh ini, belum sedetik pun Warriors sempat memimpin.

Fans Warriors yang meski waswas, tetap bersorak memberikan dukungan. Di kuarter keempat venue makin heboh dengan teriakan fans Warriors. Mereka tak ingin tim kesayangannya keok. Di bangku cadangan, Curry yang mendampingi tim mengenakan setelan jas, juga berkali-kali memompa daya tarung rekan-rekannya.

Warriors akhirnya menyamakan kedudukan saat waktu kuarter keempat tersisa sekitar enam menit lagi. Tembakan tiga angka Klay Thompson membuat skor menjadi 91-91.

Setelah itu, defense Warriors luar biasa. Semua usaha Lillard, McCollum dan anak-anak Portland lainnya, lebih sering turnover dibanding poin. Akhirnya, tuan rumah mengunci kuarter terakhir dengan 34-12, dan menuntaskan game dengan 110-99.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News