Hasil Survei Terbaru, Airlangga Hartarto Paling Berpeluang Pimpin Golkar

Hasil Survei Terbaru, Airlangga Hartarto Paling Berpeluang Pimpin Golkar
Airlangga Hartarto (AH). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Golkarnews.com bekerjasama dengan lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) melakukan riset telepolling terkait calon ketua umum Partai Golkar. Riset dilakukan dalam rangka menyambut pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Partai Golkar di Nusa Dua, Bali, 15-17 Mei 2016 dengan agenda utama pemilihan ketua umum.

Alhasil, Airlangga Hartarto (AH) mengungguli calon-calon ketum PG lainnya. Direktur Eksekutif SPIN Igor Dirgantara mengatakan, riset ini fokus menanyakan kepada responden terkait siapa figur caketum PG yang dianggap paling punya integritas di mata publik dengan mempertimbangkan prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela.

Airlangga memperoleh 18,1 persen, Ade Komaruddin 17,4 persen, Mahyudin 16,9 persen, Idrus Marham 15,5 persen, Aziz Syamsudin 14,7 persen, Priyo Budi Santoso 12,6 persen dan Setya Novanto 4,8 persen.

“Airlangga Hartarto sangat berpeluang menjadi ketua umum Partai Golkar," ujar Igor yang juga dosen politik Universitas Jayabaya, itu, Rabu (4/5), di Jakarta.

Riset ini dilakukan dengan cara telepolling, mengambil 500 responden secara acak dari buku telepon antara 25-30 April 2016 di 10 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Samarinda, Menado, Kendari, Kupang, dan Bali. Adapun tingkat kesalahan plus minus 4,5 persen.

“Riset ini tidak mewakili populasi secara keseluruhan, namun bisa menggambarkan potret keinginan publik klas menengah perkotaan yang memiliki telepon," tambah Igor.(boy/jpnn)


JAKARTA - Golkarnews.com bekerjasama dengan lembaga Survey & Polling Indonesia (SPIN) melakukan riset telepolling terkait calon ketua umum Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News