Ketua MPR: Ya Allah, Saya Belum Jenguk Saat Sakit

Ketua MPR: Ya Allah, Saya Belum Jenguk Saat Sakit
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: Humas MPR

jpnn.com - JAKARTA – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Hajjah Tuty Alawiyah, Rabu (4/5) pagi.

Bagi Zul, semasa hidupnya almarhumah adalah panutan yang hilang dan Zul menyatakan penyesalannya karena belum sempat membesuk sewaktu sakit. Padahal, pengakuan Ketua Umum PAN ini, dia di sms jika ibu Tuty Alawiyah sedang sakit.

“Jadi, saya sangat terkejut, kehilangan, berduka, saya baru tahu Rabu pagi. Saya belum sempat menjenguk beliau di rumah sakit. Memang waktu itu saya di-sms kalau Ibu Tuty sedang sakit. Ya Allah, saya belum menjenguknya," kata Zul, pada acara "Safari Kebangsaan, Merajut Kebhinekaan" di Serang, Banten, Rabu (4/5).

Mantan menteri kehutanan itu menggambarkan sosok Tuty sebagai seorang ibu multitalenta, guru, rektor, sekaligus ustadzah.

“Saya sangat berduka kehilangan tokoh seorang pejuang wanita tangguh, multitalenta. Saya sangat menghormati, mencintai, dan kagum, bahkan saya iri pada prestasi Ibu Tuty Alawiyah," ujarnya.

Apalagi pada Kamis 4 Februari 2016 lalu, Tuty Alawiyah sempat bertemu di Gedung MPR RI untuk membahas wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

“Jadi, sekali lagi saya secara pribadi beserta jajaran MPR RI mengucapkan belasungkawa yang mendalam,” pungkasnya.(fas/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News