Pesan Jokowi Pada Pedagang Pasar: Jangan Merengut!

Pesan Jokowi Pada Pedagang Pasar: Jangan Merengut!
Jokowi. Foto: JPNN

jpnn.com - KEBUMEN – Presiden Joko Widodo kembali blusukan. Terbaru, pria yang karib disapa Jokowi itu menyambangi para pedagang di Pasar Rakyat Giwangretno, Sruweng, Kabupaten Kebumen, Rabu (4/5).

Jokowi pun menyampaikan nasihat pada para pedagang. Salah satunya ialah tentang kebersihan pasar. "Jangan sampai kotor, pasar itu harus bersih," ujarnya seperti dilansir Rakyat Merdeka.

Jokowi juga meminta semua pihak menjaga pasar agar tak becek saat musim hujan. Pria asal Solo itu juga berharap, para pedagang bisa menata dagangan dengan rapi sehingga menarik minat pembeli.

"Tapi kalau ada pembeli datang, penjual harus tersenyum. Jangan ada pembeli penjualnya merengut, enggak laku nanti dagangannya," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Setelah menyampaikan sambutan, Jokowi meresmikan pasar tersebut dan mengelilingnya. Pasar Rakyat Giwangretno mengalami perubahan yang sangat signifikan.

Luas tanah menjadi 4.013 meter persegi. Awalnya, luas tanah hanya 3.678 meter persegi. Pasar itu bisa ditempati 463 pedagang. Jumlah kios juga bertambah jadi 73 unit. (ald/jos/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News