Jasa Marga Siagakan 25 Petugas, Jemput Bola di Gerbang Tol

Jasa Marga Siagakan 25 Petugas, Jemput Bola di Gerbang Tol
Gerbang gardu tol yang dikelola Jasa Marga. Foto dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga menyiagakan sebanyak 25 petugas untuk menjemput uang transaksi di setiap pintu gerbang tol (GT). Langkah itu akan diterapkan jelang libur panjang pada 5-8 Mei 2016. Mengingat, peningkatan kendaraan akan terjadi, khususnya arah tol Bandung.

Direktur Operasional PT Jasa Marga, Christiantio Prihambodo mencontohkan, di GT Cikarang Utama terdapat 11 gardu dengan bagian depan sepuluh dan bagian belakang tiga.

Di bagian depan, nantinya akan dibantu oleh sepuluh petugas yang akan menjemput uang transaksi dengan membagikan karcis kepada para pengemudi.

"Semoga dengan melakukan penjemput bola, antrean bisa tersedot," ujar dia di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (4/5).

Penerapan itu, lanjut Chris akan berlaku ‎selama 24 jam hingga libur panjang selesai. Sedangkan, bila terjadi lonjakan volume kendaraan di tiga jalur tersebut, pihaknya akan menerapkan contra flow.

"Kalau lajur sebelahnya arah Jakarta itu lebih sedikit maka bisa dilakukan contra flow dari kilometer 35 sampai kilometer 42," tandas Chris. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga menyiagakan sebanyak 25 petugas untuk menjemput uang transaksi di setiap pintu gerbang tol (GT). Langkah itu akan diterapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News