150 Personel Siaga di Anyer dan Merak

150 Personel Siaga di Anyer dan Merak
150 Personel Siaga di Anyer dan Merak

jpnn.com - CILEGON – Polres Cilegon akan menurunkan sebanyak 150 personelnya guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalur menuju kawasan wisata Anyer dan Merak menjelang libur panjang Kenaikan Isa Al-Masih serta pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP.

“Keseluruhan 150 personel yang disiagakan dari Polres Cilegon, tapi kalau dari Satlantas hanya menurunkan kekuatan 57 personel,” ujar Kasatlantas Polres Cilegon, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rifki Sefitirian, saat ditemui Radar Banten Online di ruang kerjanya, Rabu (4/5).

Rifki memperkirakan, puncak kepadatan arus lalu lintas akan terjadi pada hari Minggu (8/5), yang merupakan waktu pulangnya atau arus balik para wisatawan.

“Puncak datangnya Kamis malam hingga Jumat dan keluar Minggu. Karena informasi yang telah kita terima dari pihak perhotelan, sebanyak 90 persen pengunjung telah membooking penginapannya di sore hari ini,” ujarnya.

Bukan hanya dari personel Polres Cilegon, untuk mengatur arus lalu lintas dan mengamankan kepadatan wisatawan yang datang, Rifki membeberkan bahwa akan ada personel tambahan yang diperbantukan dari Polda Banten.

“Dari Polda Banten saya belum tahu pasti jumlahnya berapa. Tapi jika ada kepadatan yang mencapai puncak maka kita akan gunakan sistem one way (satu arah),” ungkapnya.

Rifki juga mengimbau pihak PT ASDP Merak agar bisa mempercepat proses penyeberangan dan bongkar muat kendaraan yang hendak menyeberang, supaya menghindari antrean kendaraan. “Untuk Merak tergantung ASDP, tapi kita minta agar dipercepat penyeberangan itu,” ujarnya. (Riko/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News