Ini Cara Pertamina Lubricants Tingkatkan Distribusi Pelumas

Ini Cara Pertamina Lubricants Tingkatkan Distribusi Pelumas
Pertamina. Foto: JPNN

jpnn.com - SURABAYA – PT Pertamina Lubricants terus meningkatkan efisiensi dan optimalisasi distribusi pelumas. Anak perusahaan PT Pertamina itu memanfaatkan sumber daya PT Pos Logistik Indonesia melalui sistem aplikasi pendukung bisnis logistik.

Yakni, dengan warehouse management system (WMS) berbasis teknologi informasi (TI). Sistem tersebut telah resmi dipraktikkan di Depo Pertamina Bandaran, Surabaya, Senin lalu (2/4).

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Gigih Wahyu Hari Irianto menyatakan, sinergi dengan PT Pos Logistik Indonesia tersebut merupakan kerja sama strategis.

’’Jika dilihat dari sisi distribusi dan logistik, Indonesia sangat luas. Dengan dukungan sistem dan teknologi terbaru dari PT Pos Logistik Indonesia, jangkauan pelumas di daerah terpencil seperti di Indonesia Timur akan terpenuhi dengan baik,’’ ujarnya kemarin (3/5).

Penggunaan sistem WMS akan menunjang kegiatan bisnis yang meliputi freight forwading, transporting, dan warehousing untuk seluruh produk yang dihasilkan Pertamina Lubricants.

Kini gudang atau depot supply point, infrastruktur, dan penyaluran pelumas akan dikelola PT Pos Logistik Indonesia yang terkoneksi dengan sistem TI Pertamina Lubricants. Hal tersebut menjamin keamanan data dan transparansi proses serta alur distribusi pelumas. (rin)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News