Belasan Manusia Keji Menjahati Yuyun

Belasan Manusia Keji Menjahati Yuyun
Reza Indragiri Amriel. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - KASUS pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Yuyun, anak baru gede (ABG) 14 tahun di Rejang Lebong, Bengkulu, sungguh menyesakkan dada. Sebanyak 14 pelaku seperti dirasuki setan, sebagian ada yang melakukan pemerkosaan dua hingga tiga kali, di saat Yuyun sudah tidak bergerak lagi.

Yang bikin miris, tujuh dari 12 pelaku yang sudah tertangkap, masih tergolong anak di bawah umur. Mereka sudah disidang secara khusus.

Bagaimana mereka bisa bertindak sebrutal itu? Berikut wawancawara wartawan JPNN Mesya Muhammad dengan psikolog forensik, lulusan The University of Melbourne, Reza Indragiri Amriel, Rabu (4/5).

Baca Juga:

Bagaimana tanggapan Anda tentang kasus pemerkosaan yang menimpa Yuyun?

Ini kejadian yang luar biasa keji. Apapun alibi para pelaku, belasan manusia keji yang sudah menjahati Yuyun, harus dihukum seberat-beratnya.

Tapi bagaimana dengan pelaku berusia remaja?

Sudah saya katakan tadi, apapun alibinya, tindakan 14 pemerkosa Yuyun ini sangat keji. Hampir bisa dipastikan, para tersangka ini akan dikenakan pasal berlapis. Yakni mengonsumsi minuman keras di tempat umum, memerkosa, dan menghilangkan nyawa manusia.

Kalau begitu, hukumannya bisa di atas 15 tahun?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News