Tompi Tebarkan Virus Wonderful Indonesia di Sydney

Tompi Tebarkan Virus Wonderful Indonesia di Sydney
Tompi. Foto: JPNN

jpnn.com - SYDNEY - Penyanyi Tompi menghangatkan Tombalong Green, Darling Harbour, Sydney, Australia pada Minggu (1/5) lalu. Artis asal Aceh itu tampil di Wonderful Indonesia Festival & Travel Mart yang digelar Kementerian Pariwisata.

“Ini adalah konser istimewa. Kami berharap ini bisa menjadi sebuah semangat baik untuk mengejar target 1,2 juta kunjungan wisman asal Australia di 2016,” ujar I Gde Pitana, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, Sabtu (30/4) di Sydney. 

Penyanyi kelahiran 22 September 1978 itu tampil lebih dekat dan menyapa penontonnya dengan hangat dari konser-konser sebelumnya. 

“Tompi dipilih karena warna musiknya sangat disuka warga Sydney. Lewat musik inilah kami akan menyisipkan 'virus' Wonderful Indonesia," tambah Pitana.
 
Pria asal Bali itu terlihat yakin bisa menggebrak Sydney lewat Tompi. Maklum, tim pemasaran Asia Pasifik sudah melakukan jejak pendapat. Hasilnya, warga Sydney sangat menginginkan Tompi. Keinginan inilah yang akan ditampilkan di Tumbalong Green, Darling Harbour, Sydney, Minggu (1/5).

"Saya yakin efeknya pasti dahsyat. Saat pariwisata dan artis terkenal berkolaborasi, promosi destinasinya jadi lebih kuat, lebih tajam dan lebih meyakinkan,” papar Pitana.

Bagi Indonesia, Australia masuk ke dalam pasar pariwisata yang seksi. Potential marketnya besar. Angka kunjungan turis Malaysia masuk dalam top 5 turis asing ke Indonesia. Dan jumlah ini terus bertambah. 

“Sejak kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK) diberikan, tren kunjungan wisman Australia selalu naik. Rata-rata kenaikannya lima persen per bulan. Di Januari dan Februari 2016 saja, angkanya mencapai 700 ribuan kunjungan. 

Ada peningkatan 20 persen bila dibanding periode yang sama di 2015. Ditambah Tompi, mudah-mudahan tren kenaikan kunjungan wisman Australia ke Indonesia bisa lebih dahsyat lagi," ujar Pitana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News