Polres Tegal Kota Dirikan Empat Posko di Jalur Pantura

Polres Tegal Kota Dirikan Empat Posko di Jalur Pantura
Foto: Radar Tegal/JPG

jpnn.com - TEGAL - Polres Tegal Kota menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah kendaraan yang melintas seiring libur panjang 5-8 Mei. Tak hanya menyiagakan personel, Polres Tegal Kota juga membuat empat posko pemantau.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota, AKP Aris Arianto mengatakan, empat pos pantau ituditempatkan sepanjang jalur pantuai utara alias pantura. Antara lain di perbatasan wilayah Kaligangsa Brebes-Tegal, pintu Terminal Timur, pertigaan Pasar Mambo, dan Simpang Empat Jalingkut.

"Dari berbagai pengalaman, saat perayaan agenda libur arus lalu lintas semakin padat sehingga perlu diantisipasi. Pendirian titik pos itu untuk memastikan arus lalu lintas yang ada di wilayah Kota Tegal bisa berjalan dengan tertib," katanya seperti diberitakan Radar Tegal.

Aris menjelaskan,  di setiap pos pantau akan dibuka 24 jam penuh dan didukung 45 personel Polres Tegal Kota. Selain itu, ada pula 15 polisi yang ditempatkan di  Pos Kaligangsa dan terminal, serta tujuh personel di Pasar Mambo dan Jalingkut.

"Selain itu, polres juga menyiapkan tim Patroli dan pengurai arus selain anggota lalu lintas yang berada di pos sepanjang Jalur Pantura. Tim urai dimaksudkan untuk mengatasi bilamana terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan," katanya.

Sednagkan Kabagops Polres Tegal Kota Kompol H Muslich mengatakan, pihaknya mengerahkan 365 personel untuk pengamanan libur panjang.  "Anggota kita diterjunkan di pusat keramaian dan objek wisata termasuk kegiatan patroli di setiap titik wilayah hukumnya," tandasnya. (muj/zul/jpg/ara/jpnn)

 


TEGAL - Polres Tegal Kota menyiagakan personelnya untuk mengantisipasi membeludaknya jumlah kendaraan yang melintas seiring libur panjang 5-8 Mei.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News