Wow...ITS Disokong Rp 3,2 Miliar

Wow...ITS Disokong Rp 3,2 Miliar
ILUSTRASI. FOTO: Radar Surbaya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya mendapatkan bantuan dana miliaran rupiah untuk pembangunan auditorium dan infastruktur perkuliahan. Penyerahan bantuan sebanyak Rp 3,2 miliar ini disaksikan Dirjen Kelembagaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) Patdono Suwignjo, Rektor ITS, dan Dhony Rahajoe mewakili Direksi PT Tapian Nadenggan (perusahaan penyokong dana).

“Fakultas Teknologi Industri ITS di Sukolilo akan mendapat auditorium berikut infrastruktur di dalamnya senilai Rp 3,2 miliar yang nantinya dinamakan ‘Auditorium Sinar Mas',” kata Dhony dalam siaran pers yang diterima JPNN, Rabu (4/5).

Berkapasitas 200 orang, bangunan tersebut merupakan ruang representatif untuk kuliah tamu, sidang terbuka tesis/disertasi serta kuliah kelas internasional, dan berbagai kegiatan pendidikan akademis lainnya.

“Pemerintah telah memberlakukan sejumlah instrumen yang memungkinkan perusahaan mendapatkan insentif pengurangan pajak dari berbagai kegiatan corporate social responsibility yang mereka lakukan," ujar Dhony.

Karena itu, lanjut Dhony, pihaknya memanfaatkan kesempatan itu untuk mendukung perguruan tinggi agar bisa terus berinovasi. SDM berikut litbang adalah senjata bagi Indonesia, termasuk sektor industrinya, dalam berkompetisi di lingkup global.(esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News