Telur Burung Gajah Dilelang dengan Harga Dasar Rp 86,3 Juta

Telur Burung Gajah Dilelang dengan Harga Dasar Rp 86,3 Juta
Telur Burung Gajah Dilelang dengan Harga Dasar Rp 86,3 Juta
LONDON - Binatang terbesar adalah gajah. Telur terbesar adalah telur gajah... eh telur burung gajah. Telur unggas setinggi tiga meter dan seberat empat kuintal dari Madagaskar itu sangat besar. Panjangnya sampai 34 cm dan kelilingnya satu meter.

Telur burung yang setara 160 telur ayam tersebut bakal dilelang di The Chelsea Antiques Fair di London, Rabu mendatang. Menurut AFP, harga dasarnya dipatok GBP 5.000 atau sekitar Rp 86,3 juta. Jangan berharap telur itu bisa ditetaskan atau direbus. Sebab, telur itu sudah membatu.

Burung gajah memang sudah punah. Kepunahan tersebut belum lama, yakni pada pertengahan abad ke-17. Menurut wikipedia, gubernur jenderal penjajah Prancis, Etienne de Flacourt, yang memerintah Madagaskar pada 1648 mencatat kesaksiannya melihat burung gajah tersebut.

Setelah itu, burung tersebut tak ditemukan lagi. Itulah akhir sedih dari eksistensi dua juta tahun burung gajah di pulau sebelah timur Afrika tersebut. Burung itu punah karena kehadiran manusia.

LONDON - Binatang terbesar adalah gajah. Telur terbesar adalah telur gajah... eh telur burung gajah. Telur unggas setinggi tiga meter dan seberat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News