Partai Demokrat Kantongi 18 Kandidat

Partai Demokrat Kantongi 18 Kandidat
Pilkada. Ilustrasi dok JPNN

jpnn.com - PAYAKUMBUH – Partai Demokrat sudah selesai menjaring bakal calon wali kota dan wakil wali kota Payakumbuh periode 2017-2017. 

"Kami, sudah menutup pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota sejak Minggu lalu (1/5)," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Payakumbuh Adi Suryatama, seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Adi mengatakan, sejak Partai Demokrat membuka pendaftaran 4 April lalu, ada 21 kandidat wali kota dan wakil wali kota yang datang mendaftar. Namun, dari 21 kandidat tersebut, hanya 18 orang yang mengembalikan formulir.

Mereka, sesuai abjad, Adi Suryatama, Alek Wijaya, Almaisyar, Anda Setia Budi, Benni Muchtar, Darlis Ilyas, Erilia Bonita Jos, Fitrial Bachri,Hendra Yani, Marsanova Andesra, Rezka Oktoberia, Ridwan Sabirin, Suwandel Muchtar, Sri Mardianto, Sysferi, Wendra Yunaldi, Wilman Singkuan, dan Yosi Danti.

Wendra Yunaldi yang mantan calon anggota DPD-RI dalam Pemilu 2004, mendaftar ke Partai Demokrat sebagai bakal calon wali kota. Pengusaha properti yang mengabdi sebagai dosen Fakultas Hukum, Universitas Muhammdiyah Sumbar itu, mendaftar dengan  diantar puluhan pendukungnya.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya luruskan niat, untuk maju di Pilwako Payakumbuh," kata Wendra Yunaldi. Pemilik Pass FM dan PassTV itu merasa terpanggil untuk maju di Pilwako, sebagai tanggung jawab moralnya selaku warga Luak Limopuluah. 

"Ini adalah pilihan sebagai tanggung jawab sosial, sebagai anak negeri," kata Wendra.
(frv/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News