Top, TNI Terus Majukan Desa lewat TMMD

Top, TNI Terus Majukan Desa lewat TMMD
Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi, menghadiri upacara pembukaan TMMD Ke-96 Tahun 2016 di Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - CIREBON – Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon turut serta dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-96 Tahun 2016 yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cirebon. Lanal di bawah Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) itu berupaya membantu masyarakat melalui TMMD.

Kegiatan TMMD dibuka oleh Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra dalam suatu upacara di Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (4/5). Tema yang diangkat dalam TMMD 2016 adalah Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerja Sama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat.

Pangdam III/Siliwangi dalam amanat tertulis yang dibacakan Bupati Cirebon mengatakan, berdasarkan evaluasi tiap tahun, TMMD masih sangat dibutuhkan masyarakat pedesaan. Namun, ada dinamika dan kendala yang bisa terjadi selama pelaksanaan TMMD seperti faktor cuaca yang tidak menentu sehingga diperlukan koordinasi dan komunikasi di lapangan.

Pangdam Siliwangi juga meminta masyarakat setempat agar memelihara segala hasil yang telah dicapai dalam kegiatan ini.

Berdasarkan siaran pers Kepala Dinas Penerangan Koarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin, hadir dalam upacara pembukaan TMMD antara lain Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi, Asintel Kodam III Siliwangi, Unsur Muspida Kabupaten Cirebon, Danrem 063/SGJ, Kapolres Kabupaten Cirebon, para Dandim jajaran Korem 063/SGJ, para Camat dan Kepala Desa se-wilayah Kabupaten Cirebon, tokoh masyarakat dan pemuda.

Upacara pembukaan itu diikuti 3 SST Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, 1 SST Arhanudse 14, 1 SST Lanal Cirebon, 1 SST Lanud Sukani, 1 SST Brimobdabar Den C Por, 1 SST Polres Kabupaten Cirebon, 1 SST Satpol PP, 1 SST Dishub, 1 SST Mahasiswa, 1 SST pelajar dan masyarakat.(fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News