Kembali Terjun ke Politik, Aktor Ini Pastikan Maju di Pilkada Tasik

Kembali Terjun ke Politik, Aktor Ini Pastikan Maju di Pilkada Tasik
Dicky Candra dan Rani Permatasari, Foto: dok jpnn

jpnn.com - TASIKMALAYA – Aktor Dicky Candra kembali mencoba peruntungannya di dunia politik. Bekas wakil bupati Garut itu berencana maju di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 mendatang.

Rencana ini dibocorkan oleh istri Dicky, Rani Permatasari kepada wartawan, Selasa (3/5) lalu. Menurut dia, sang suami sudah lama pengin menjadi wali kota Tasik.

“Komitmen untuk maju ke Pilkada tahun 2017 itu sudah ada sejak awal, tapi kami ingin melaksanakan ibadah umrah dulu sebelum memastikannya. Tapi jawaban sudah ada dan pasti akan maju,” kata Rani

Rani menjelaskan, ada banyak alasan yang membuat Dicky ingin memimpin Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Yang paling utama adalah, banyaknya dukungan dan permintaan dari sejumlah elemen masyarakat kepada Dicky.

“Alhamdulillah, sebetulnya perasaan ini antara senang dan sedih. Senangnya karena harapan masyarakat yang meminta Aa Dicky maju terjawab sesuai yang diinginkan,” tutur Rani.

Pencalonan Dicky dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 nanti akan mengubah peta persaingan antarfigur bakal calon yang selama ini sudah bermunculan. Banyak orang memprediksi Diky akan menjadi pesaing kuat bagi calon petahana Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman.

“Akan ada persaingan yang ketat antara Budi dan Diky. Figur Budi kuat karena dia incumbent yang sudah dikenal warga. Sedangkan Diky mengandalkan popularitasnya,” kata pengamat pemerintahan Tasikmalaya, Evi Hilman. (izo/pojokjabar/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News