Pergerakan di Bandara Soetta Diprediksi Naik 41 Persen

Pergerakan di Bandara Soetta Diprediksi Naik 41 Persen
Bandara Soekarno Hatta. Foto dok Indopos

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II memprediksi pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta saat long weekend awal Mei 2016 akan mengalami kenaikan. Peningkatan penumpang diprediksi hingga mencapai 41 persen.

"Adapun di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pergerakan penumpang pesawat diperkirakan meningkat sejak 4 Mei 2016," ujar Direktur Utama PT AP II Budi Karya Sumadi dalam siaran persnya, Kamis (5/5).

Pada 4-5 Mei 2016, sambung Budi, diperkirakan pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 850.605 penumpang. Atau naik sekitar 41 persen dibandingkan dengan hari normal.

Sedangkan, pada periode yang sama 4-5 Mei 2016, pergerakan pesawat diperkirakan naik 33 persen menjadi 5.858 pergerakan, dibandingkan dengan hari normal.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang dan pergerakan pesawat di Bandara Soekarno Hatta, perseroan telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Menjelang libur panjang pada minggu ini, AP II telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait agar operasional di bandara berjalan lancar, sehingga pelayanan kepada penumpang tetap terjaga," tandas Budi. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II memprediksi pergerakan penumpang di Bandara Soekarno Hatta saat long weekend awal Mei 2016 akan mengalami kenaikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News