Inilah Tingkat Lonjakan Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek saat Long Weekend

Inilah Tingkat Lonjakan Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek saat Long Weekend
Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Libur panjang akhir pekan alias long weekend 5-8 Mei membuat banyak orang meninggalkan DKI Jakarta. Jumlah kendaraan yang melintas Tol Jakarta-Cikampek pun melonjak dibandingkan hari-hari biasanya.

Assistant Vice President Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, jumlah kendaraan yang melintas di tol dari Jakarta menuju Cikampek berdasarkan catatan di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama melonjak tinggi. Menurutnya, pada hari biasa jumlah ‎kendaraan yang melintas hanya 20.000 kendaraan per hari.

Namun saat liburan panjang ini, jumlah kendaraan yang melintas GT Cikarang Utama menembus angka 39.806 ribu. "Selisih 19.806 kendaraan ini  mengalami kenaikan 99 persen dari normal," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (5/5).

Menurut dia, peningkatan kendaraan terhitung sejak pukul 21.00 hingga 05.30 WIB. Untuk gerbang Tol Cikarang Utama ini, lanjut dia, terdapat  21 gardu keluar yang beroperasi dan 13 gardu masuk.

"Untuk antrean di GT Cikatang Utama ini telah mencapai kepadatan maksimal alias padat merayap karena setelah ambil kartu di GT posisinya sudah tersendat," paparnya.(mg4/jpnn)

JAKARTA - Libur panjang akhir pekan alias long weekend 5-8 Mei membuat banyak orang meninggalkan DKI Jakarta. Jumlah kendaraan yang melintas Tol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News