Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Mengular Hingga 57 KM

Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Mengular Hingga 57 KM
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah kendaraan yang meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) melonjak seiring libur panjang pada 5-8 Mei pekan ini. Lonjakan jumlah kendaraan tertinggi terpantau di Tol Jakarta-Cikampek.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, ‎sampai Kamis (5/5)  pukul 10.45 WIB, terjadi peningkatan volume kendaraan yang signifikan di Tol Cikampek. "Situasi dari kilometer nol (wilayah Cawang, Jakarta Timur, red) sampai dengan Km 57 nyambung," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta.

Budiyanto menjelaskan, area peristirahatan atau rest area Tol Jakarta-Cikaampek di Km 19, Km 34 dan Km 37 pun terlihat penuh. Bahkan polisi sampai memaksa beberapa pengendara yang hendak beristirahat untuk melanjutkan perjalanan.

Padatnya jumlah kendaraan juga memaksa polisi dan pengelola jalan tol menerapkan sistem contra flow atau melawan arus. ‎"Sementara ini sudah diberlakukan contra flow dari Km 35 sampai dengan Km 40," ucapnya.

Sedangkan jumlah kendaraan yang dari arah Jakarta menuju Cikampek pun terus meningkat. ”Kendaraan yang melintasi Tol Cikarang Utama sudah menunjukkan angka 108.947 kendaraan," pungkas Budiyanto.(mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Jumlah kendaraan yang meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) melonjak seiring libur panjang pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News