Gila! Cleveland Pukul Atlanta dengan Rekor Tembakan 3-Pointers

Gila! Cleveland Pukul Atlanta dengan Rekor Tembakan 3-Pointers
Guard Cleveland Cavaliers, JR Smith jadi bintang tembakan tiga angka di game kedua semifinal Wilayah Timur. Foto: AFP

jpnn.com - CLEVELAND - LeBron James memang menjadi pendulang angka terbanyak untuk Cleveland Cavaliers di game kedua semifinal Wilayah Timur, Kamis (5/5) pagi WIB.

Namun yang pantas menjadi pusat perhatian dalam game Cavaliers melawan Atlanta Hawks di Quicken Loans Arena, Cleveland adalah JR Smith.

Guard bandel milik Cavaliers ini membuktikan dirinya adalah salah satu shooter terbaik NBA musim ini. Sebanyak 23 poin dia sumbangkan, tujuh (21) di antaranya dari hasil tembakan tiga angka.

Lesakan poin 3-point Smith juga tercipta di saat Hawks berusaha bangkit mengejar ketertinggalan angka. Setiap Hawks seperti mendapat momentum, Smith menghajar lewat tiga poin.

Hebatnya, selain Smith, Cavaliers juga memperoleh banyak poin dari hasil tembakan tiga angka. NBA mencatat, total 25 tembakan 3-pointers dihasilkan anak-anak Cleveland, rekor baru!

Catatan itu mematahkan torehan yang dicetak Orlando Magic (2009) dan Houston Rockets (2013) dengan 23 tembakan tiga angka. Dari 12 pemain yang diturunkan Cleveland di game kedua ini, sepuluh di antaranya sukses mencatat tembakan tiga angka.

Game ini akhirnya diambil Cavaliers dengan 123-98, dan untuk sementara Cavs unggul 2-0 (format best of seven). Game ketiga dan keempat akan dilanjutkan di Atlanta, Sabtu (7/5) dan Senin (9/5) mendatang. (adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News