Talenta Priyo Sudah Terlihat Sejak Era Pak Harto

Talenta Priyo Sudah Terlihat Sejak Era Pak Harto
Priyo Budi Santoso. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Priyo Budi Santoso disebut-sebut merupakan salah satu politikus terbaik Partai Golkar. Talenta, pengalaman dan kecerdasan Priyo, membuatnya menuai banyak dukungan agar maju dalam pemilihan ketua umum PG di Musyawarah Nasional Luar Biasa PG. 

Kolega Priyo, Hajriyanto Y Thohari menegaskan, mantan Wakil Ketua DPR itu punya talenta politik sejak pertama kali menjejakkan kaki sebagai anggota parlemen pada 1997. "Saya mengamati Priyo memiliki talenta politik yang sangat baik. Dia punya keberanian menyatakan sikapnya," ujar Hajriyanto saat mendampingi Priyo mendaftarkan diri sebagai caketum PG di DPP PG, Jakarta, Rabu (4/5) malam.

Dia menjelaskan, Priyo berani menyatakan sikap politiknya yang berbeda di era kepemimpinan presiden kedua RI Soeharto. Menurut Hajri, Priyo ini pernah menantang mundur menteri dalam kabinet terakhir Soeharto waktu itu. "Sejak era Pak Harto, sudah kelihatan. Dia sudah berani menyampaikan pandangan politik di saat kondisi politik genting saat itu," ujar mantan Wakil Ketua MPR ini.

Priyo juga konsisten dengan sikapnya hingga pada saat menerima mandat sebagai pimpinan DPR RI. Menurut Hajri, sepak terjang politik Priyo itu merupakan salah satu alasannya memberikan dukungan moral dengan bertindak sebagai Ketua Pengarah Tim Sukses Priyo Budi Santoso.

Dia pun gembira karena kemarin malam, Priyo menunjukkan kesungguhannya untuk maju sebagai calon ketua umum. "Kepastian Priyo maju ini merupakan suatu keberanian politik yang pantas didukung," tegasnya.

Seperti diketahui, Munaslub PG akan digelar di Bali 15-17 Mei 2016. Agenda utama adalah pemilihan ketum. Para bakal caketum yang tercatat sudah mendaftar delapan orang. Yakni, Aziz Syamsudin, Mahyudin, Setya Novanto, Ade Komarudin, Syahrul Yasin Limpo, Airlangga Hartarto, Indra Bambang Utoyo dan Priyo Budi Santoso. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News