Jagoan Baru Toyota Langsung Diekspor

Jagoan Baru Toyota Langsung Diekspor
Toyota. Foto: AFP

jpnn.com - SURABAYA - PT Toyota Astra Motor (TAM) memator target produksi 20 ribu unit All New Totoya Sienta pada semester kedua 2016. Tak hanya itu, manajemen juga berencana mengekspor mobil itu ke sejumlah negara.

“Kami berencana memproduksi 20 ribu unit All New Totoya Sienta dalam kurun Juli hingga Desember nanti. Dari jumlah itu nantinya akan ada potensi ekspor ke sejumlah negara,” tegas Vice President TAM, Henry Tanoto di sela peluncuran varian anyar itu, Rabu (4/5).

Sejauh ini ,Henry belum bisa menjelaskan nominal yang berpotensi ekspor dan negara yang akan dituju. Namun, pihak TAM menegaskan bahwa sudah ada beberapa negara yang tertarik dengan All New Totoya Sienta.

Sejak diperkenalkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta hingga akhir April kemarin, sudah cukup banyak yang inden. Bahkan di wilayah Surabaya saja sudah tercapai 170 unit.

“Kami cukup optimistis dengan hadirnya varian baru dengan segmen khusus ini, mampu berkontribusi sebesar 12 persen terhadap penjualan Toyota secara keseluruhan,” ujarnya.

Market share yang dibukukan Toyota pada 2015 lalu sebesar 31,6 persen secara nasional. Sedangkan pada 2016 ini ditargetkan bisa naik menjadi 33 persen. Salah satu senjatanya adalah All New Totoya Sienta dengan segmen pasar khusus dan berbeda dari yang sudah ada. (nur)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News