Lagunya Julia Perez Juga Dilarang Mengudara

Lagunya Julia Perez Juga Dilarang Mengudara
Julia Perez. Foto: Fedrik Tarigan/dok.Jawa Pos

jpnn.com - TIDAK hanya lagu Satu Jam Saja yang dinyanyikan Zaskia Gotik. Lagu yang dinyanyikan Julie Perez ikut dilarang mengudara di Bandung, Jawa Barat. 

Lagu itu berjudul Paling Suka 69. ”Ada sedikitnya 24 lagu dilarang disiarkan melalui televisi dan radio di Bandung. Lirik lagunya terkesan vulgar,” jelas Mahi M. Hikmat ketua bidang Isi Siaran, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat saat dihubungi INDOPOS (Jawa Pos Group). 

24 lagu tersebut terbagi menjadi dua katagori, lagu yang dilarang diputar dan lagu yang dibatasi. 

Lagu yang dilarang diputar karena memiliki lirik lagu yang pornografi, vulgar, sedangkan lagu yang dibatas mengarah pada mengksploitasi tubuh perempuan. 

Jika masih ada yang menyiarkan lagu tersebut pastinya KPID Jawa Barat melakukan tindakan tegas. 

”Kalau ada yang melanggar, tahapannya dilakukan imbauan, dengan imbauan itu diberi kesempatan untuk diingatkan. Kalau tetap juga dengan teguran, teguran ke-1, ke-2, dan ke-3. Kemudian apabila ditegur tetap, jam siarnya bisa dikurangi, jam tayangnya dipindahkan, atau bahkan diberhentikan program siarannya,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Mahi, pelarangan dan pembatasan ini hanya berlaku di wilayah hukum KPID Jawa Barat. Pihaknya tidak melarang penyanyi maupun label untuk menjual belikan karyanya di Bandung, termasuk tampil di Bandung, Jawa Barat. 

”Konteksnya masih dalam ranah lembaga penyiaran, karena wewenangnya kita di sana. Kalau di panggung, ya itu di luar kami. Kalau itu disiarkan di  radio dan televisi itu tupoksi KPID. Tapi kalau di internet, itu bukan ranah kami,” tegasnya. (ash/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News