Merasa Aneh, Bang Akbar Ingatkan Panitia Munaslub

Merasa Aneh, Bang Akbar Ingatkan Panitia Munaslub
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung memberi penjelasan kepada wartawan tentang penyelenggaraan Munaslub bagi Golkar ke depan, Kamis (5/5). FOTO: Ken Girsang/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung merasa aneh dengan niat panitia pelaksana musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) Golkar, menggelar pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tingkat I se-Indonesia, jelang pelaksanaan munaslub yang menurut rencana digelar 15 Mei mendatang.

“Saya tak melihat apa urgensinya pertemuan itu dan tak ada kebiasaan demikian di tubuh Partai Golkar,” ujar Akbar di kediamannya, Bilangan Jakarta Selatan, Kamis (5/5) malam.

Menurut Akbar, panitia pelaksana bertanggung jawab sepenuhnya ke dewan pimpinan pusat. Karena itu, kalau benar ada niatan tersebut, justru akan menimbulkan berbagai pertanyaan. 

“‎Kalau mau (bertemu, red) dengan stakeholders partai, itu pun seharusnya SC (steering committee, red) dalam rangka tugasnya, melaporkan dulu ke DPP," ujarnya.

Meski demikian, Akbar tak ingin mencurigai lebih jauh, ada upaya tak baik, dari SC, atas rencana tersebut. Namun begitu ia merasa perlu mengingatkan, bahwa pada hakikatnya, munaslub sangat penting bagi masa depan Golkar. Karena semua pihak harus turut serta mensukseskannya. 

Agar kepercayaan masyarakat pada Golkar dapat meningkat, sehingga kejayaan Golkar dapat kembali terwujud.‎(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News