Banjir Besar di Air Terjun, Wisatawan Terjebak

Banjir Besar di Air Terjun, Wisatawan Terjebak
Pencarian wisatawan dan pengunjung di sekitar lokasi banjir di air terjun. Foto: pojokpitu

jpnn.com - PROBOLINGGO--Banjir bandang yang terjadi di Air Terjun Madakaripura di Kecamatan Lumbang, Probolinggo Jawa Timur pada Kamis sore (5/5)baru saja menghancurkan masa liburan warga dan wisatawan di tempat tersebut.

Akibat banjir bandang itu, puluhan wisatawan dan pengunjung panik berlarian. Sementara jalan yang sempit membuat banyak pengunjung banyak yang berjatuhan.  Sebanyak 17 korban sempat terjebak banjir. Namun, akhirnya bisa terselamatkan. Satuu korban mengalami luka-luka karena terjatuh saat berlari menyelamatkan diri.

Meski semua korban sudah berhasil dievakauasi saat banjir bandang datang, petugas terus melakukan penyisiran. Khawatir jika masih ada pengunjung yang terjebak banjir. Gelapnya sekitar TKP, membuat petugas akhirnya kembali. 

“Datangnya banjit bandang tersebut karena curah hujan di hulu sungai tinggi ditambah ada longsor,” ujar Anwar, petugas Wisata Air Terjun Madakaripura.

Sementara itu, menurut AKP Mustaji, Kapolsek Lumbang, 17 pengunjung sempat terjebak saat banjir datang. Namun, semuanya berhasil dievakuasi. Dalam peristiwa tersebut, 1 korban jiwa mengalami luka-luka karena terjatuh saat berlarian menyelamatkan diri. Pihak pengelola sendiri berencana tetap tidak akan menutup wisata petilasan Mahapatih Gajah Mada tersebut.(end/flo/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News