Sembunyi di Belukar, Lantas Adang Mobil Ramai-ramai

Sembunyi di Belukar, Lantas Adang Mobil Ramai-ramai
Penjahat ditangkap. Foto: ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - MURATARA - Fajrin (28), spesialis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ditangkap jajaran Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura), Sumsel.

Selama ini, Fajrin punya wilayah operasi di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Muratara. Warga Desa Noman, Kecamatan Rupit itu ditangkap di sekitar jalan poros Desa Lawang Agung. 

Tersangka tak sendiri. Saat itu dia naik mobil bersama rekannya. Upayanya melarikan diri tak berhasil.

“Setelah tertangkap, langsung kami bawa ke Polres Mura untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Kasat Reskrim Mura AKP Satria Dwi Darma, kemarin.

Tersangka terlibat empat kasus curas. Masing – masing tertuang dalam laporan di Polsek Rupit tanggal 13 Desember 2013, 15 Desember 2013 dan terakhir 23 Desember 2013. 

Lalu bersama temannya, Sharul (DPO), Ebi (DPO), Taufik (DPO), Heri (DPO) dan Arobil (DPO), dan Rudi (DPO), tersangka terlibat perampokan terhadap Budi dan Hamdan pada 27 Desember 2013.

"Saat itu korban usai menjual emas," jelas Satria. Para tersangka mengambil uang Rp8,5 juta milik korban yang disimpan dalam kantong celana. Dua pelaku lain, Anang dan Reza telah lebih dulu tertangkap dan dipenjara. 

Kata AKP Satria, modus tersangka dan komplotannya yakni menyetop mobil calon korban beramai-ramai. Mereka sebelumnya bersembunyi di semak belukar pinggir jalan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News