Kantor Bupati Sering Jadi Tempat Hohohihi

Kantor Bupati Sering Jadi Tempat Hohohihi
Kantor Bupati Melawi Foto: Rakyat Kalbar

jpnn.com - NANGA PINOH - Kondisi bangunan kantor Bupati Melawi yang menjadi sitaan Kejati Provinsi Kalimantan Barat 2011 lalu sudah sangat memprihatinkan. Tampilan luar bangunan sudah sangat rusak.

Kaca-kaca di bangunan yang pecah bertebaran di lantai. Tidak hanya itu, ketika masuk bangunan tersebut, terlihat material sisa bangunan yang berantakan dan coretan di dinding di mana-mana.

Kejati Kalbar telah menetapkan oknum PNS Provinsi Kalbar yang sempat menjadi PPTK Fahruzi (F) atas dugaan keterlibatan dalam kasus korupsi pembangunan gedung kantor Bupati Melawi tahun angaran 2006-2007.

Salah satu warga Anshori yang masuk melihat bangunan itu mengatakan, kondisi bangunan sudah sangat parah. Plafon sudah habis dan lantai banyak yang rusak. Dinding-dinding sudah banyak yang jebol.

Bahkan, atap sudah banyak yang hancur. Begitu juga dengan kabel-kabel serta lampu, sudah hilang.

“Hancur semuanya. Jika dibandingkan pada saat ditetapkan Kejati sebagai barang sitaan yang kalau tidak salah 2011 lalu, tidak begitu parah begini. Namun kini bangunan sudah sangat rusak parah. Jika dibangun lagi, penganggarannya tentu seperti menganggarkan pembangunan baru lagi,” katanya ditemui di sela-sela melihat kondisi bangunan, Selasa (3/5).

Bangunan itu, lanjutnya, sepertinya sering menjadi tempat prostitusi. Terutama di toilet. Di tempat itu banyak ditemukan bungkus alat kontrasepsi. “Ini diduga sering menjadi tempat zina buktinya banyak bungkus kondom,” ucapnya. (rk/jos/jpnn)

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News