Banyak Perusahaan Sawit Tipu Warga

Banyak Perusahaan Sawit Tipu Warga
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMPIT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur harus punya target waktu penyelesaian permasalahan sengketa lahan. Pasalnya, hingga sekarang masalah itu terkesan dibiarkan berlarut-larut.

Hal itu ironis karena laporan masyarakat cenderung meningkat. Seperti sejumlah laporan yang masuk ke ke komisi I DPRD Kotim belum lama ini. Semuanya berkaitan dengan permasalahan sengketa lahan.

Di antaranya ialah PT Buana Arta sejahtera(BAS), PT Mulio Agro Permai (MAP), PT Agro Wana Lestari (AWL),  PT Karya Makmur bahagia (KMB), PT Makin Group  dan PT Globalindo Alam Perkasa (GAP). 

“Beberapa perusahaan sawit tersebut menggarap lahan warga dan belum memenuhi kewajibannya terhadap masyarakat sesuai dengan janji mereka sebelum menanam investasi di Kotim " ujar  Handoyo J Wibowo, Selasa (3/5).

Handoyo mengatakan, melihat kasus sengketa lahan yang masih banyak di Kotim, memang sangat perlu adanya tim audit. Pihaknya pun  sangat mendukung  agar perusahan yang bermasalah dengan masyarakat itu diaudit. (ang/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News