Sekolah Unggulan Kok Kekurangan Fasilitas

Sekolah Unggulan Kok Kekurangan Fasilitas
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - SAMPIT – Anggota Komisi X DPR RI Asdy Narang  kaget ketika berkunjung ke sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur. Pasalnya, sekolah unggulan di Sampit ternyata masih kekurangan fasilitas.

“Tadi di SMAN 1 Sampit mengeluhkan soal bangunan perpustakaan, di SMP 1 bahkan belum ada bangunan khusus untuk perpustakaan sehingga ruangannya menempel dengan laboratorium,” kata Asdy saat berkunjung ke SMP Negeri 1 Sampit, Kamis (5/5).

“Ini tentu menjadi keprihatinan kami, karena dua sekolah ini merupakan sekolah unggulan yang seharusnya menjadi contoh bagi sekolah lain,” tambah Asdy.

Saat berkunjung ke sejumlah sekolah, Asdy banyak menyerap aspirasi dari guru, orang tua, dan siswa. Aspirasi tersebut menjadi masukan penting agar bisa diupayakan bantuan anggaran dari APBN.

”Saya akan terus perjuangkan ini. Mudah-mudahan 2017 nanti akan ada bantuan dari pemerintah pusat. Masalah seperti ini memang banyak terjadi di daerah dan ini harus kita perjuangkan supaya pendidikan di daerah juga terus meningkat," ujar Asdy. (ang/ign/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News