Aplikasi Pembayaran Inovatif Tercipta di Finhacks 2016

Aplikasi Pembayaran Inovatif Tercipta di Finhacks 2016
FOTO: BCA for/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia memang kaya dengan para pemuda yang kreatif. Begitu juga dengan para pemuda yang satu ini. Mereka menciptakan sebuah inovasi unik, yakini sebuah aplikasi yang terhubung dengan galon air minum di rumah. 

Mereka membuat aplikasi yang otomatis bisa mengirim permintaan isi ulang galon ke minimarket tertentu saat air minum di rumah sudah habis.

Setelah melalui tahap seleksi, terpilih 8 tim terbaik yang mendapat kesempatan mempresentasikan aplikasi ciptaan mereka di hadapan dewan juri, para peserta lain, dan undangan.

Tiap tim peserta diberi waktu 5 menit untuk menjelaskan serta memperagakan aplikasi buatan mereka. Usai proses penjurian tahap akhir, terpilih 3 tim terbaik.

Kelompok Atom yang menciptakan aplikasi InstaPay menempati juara III dan berhak atas uang tunai senilai Rp15,9 juta dan GoPro Hero 4 Black Edition. Untuk juara II diperoleh Ambisnis.com dan mereka berhak atas hadiah uang tunai Rp35,9 juta dan Drone DJI Phantom 3.

Pemenang utama adalah Fariz Tadjoedin dengan aplikasi ChatBanking. Kreativitas Fariz membuatnya memenangkan Rp59 juta dan Oculus Rift. Hal menarik di ajang ini adalah, pemenang utama jatuh pada peserta perorangan.

Lelaki yang punya bisnis di bidang percetakan itu mengaku tak menyangka bila aplikasi buatannya membuatnya memenangkan kompetisi ini.

“Saya sempat grogi waktu presentasi pertama kali di depan juri dan sempat down melihat aplikasi-aplikasi dari teman-teman yang lain. Tapi, ternyata saya menang,” ujar Fariz.

JAKARTA - Indonesia memang kaya dengan para pemuda yang kreatif. Begitu juga dengan para pemuda yang satu ini. Mereka menciptakan sebuah inovasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News